Deskripsi Blog

Deskripsi blog adalah tulisan ringkas yang menerangkan blog deskripsi blog biasanya tercantum di header blog di bawah title blog atau headline. Deskripsi blog yang baik menerangkan keyword blog, pendiri dan fokus blog.
Deskripsi blog sangat penting dalam SEO karena deskripsi blog memberikan gambaran bagi mesin pencari dan pengunjung mengenai blog. Dengan begitu mereka bisa tahu apakah kebutuhan mereka ada di blog itu atau tidak. Mesin pencari juga dapat mengelompokkan blog dalam database mereka sehingga dapat memberikan hasil pencarian yang efektif bagi pengguna mesin pencari. Jika deskripsi dan keyword blog sesuai pencarian pengunjung lewat mesin pencari, maka besar kemungkinan blog akan dikunjungi. Ada 3 pandangan mengenai deskripsi blog.

1). Fokus. blog hanya berfokus pada 1 bidang informasi misalkan tutorial blog, beternak kambing ettawa, vulkanisir ban. Kategori dan tag berisi istilah keilmuan bidang itu . deskripsinya sangat sempit tapi fokus. Pembahasan mereka berdekatan.

2). melebar. blog ini mencakup keyword dan deskripsi beberapa bidang ilmu mereka mempunyai kategori bidang ilmu tertentu. Kadang update. Topik ilmu tertentu lalu ilmu yang lain.

3). bebas. blog ini tidak memiliki fokus. Keyword dan deskripsinya bebas. Malah kadang tidak ada. Bidang ilmu apa saja bisa. Dari agama, sosial, politik, sains, komputer sampai foto artis, video klip dan sebagainya.
Blog perusahaan besar jelas sudah punya fokus. Fokus mereka adalah produk mereka dan layanan mereka sehingga mereka bisa memiliki kaitan antar posting. Mereka tersegmentasi dengan jelas sehingga pencarian pada mereka efektif.

Berbeda dengan blog anak muda. Anak muda belum memiliki, fokus pribadi dalam hidup mereka, mereka hanya mengungkapkan gagasan dalam benak mereka. Gagasan itu bisa apa saja sehingga mereka bebas. Mereka tak punya keyword dan deskripsi yang tepat.

Dengan perbandingan fokus, keyword dan segmentasi pengunjung diatas jelas blog anak muda bisa kalah popularitas. Mereka bisa tidak terdeteksi oleh mesin pencari apalagi jika mereka tidak sistematis dalam mengikuti SEO.

Kalau begitu apa yang harus dilakukan anak muda agar blog mereka meningkat trafiknya dan mempunyai banyak komentar?

Perusahaan besar tak perlu memikirkan ini karena mereka punya pelanggan dan pegunjung yang setia kepada mereka.

Sesuai SEO, blog anak muda harus mengikuti SEO. Blog mereka harus fokus dari URL, title, headen, deskripsi, keyword, template sampai baiklink. Dengan begitu fokus mereka akan kuat. Nah, bagaimana menata hati para pemuda agar bisa fokus? Bagaimana merasakan kebebasan dan kreativitas berkarya jika dibatasi fokus keyword dan deskripsi? Bagaimana agar benak pemuda terisi ide baru tapi relevan dengan keyword dan deskripsi blog?

Saya tunggu masukan anda.

Ditulis dalam blogging

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Februari 2010
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
Kategori
Komentar Terbaru
Follow Cyberreferences on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: